ESA 4 al Kahfi Jakarta Dihadiri Mendiknas

Pengurus al Kahfi Jabodetabek berfoto bersama Muhammad Nuh Pengurus al Kahfi Jabodetabek berfoto bersama Muhammad Nuh

Alkahfi - Jakarta. Tidak kurang dari 850an pelajar SMA & SMK se-Jabodetabek berdatangan sejak pagi di Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta. Kedatangan mereka bukan tanpa maksud.

Pelajar-pelajar itu merelakan waktu liburnya untuk hadir dalam acara Emotional & Spiritual Achievement (ESA) yang diadakan oleh Yayasan Alkahfi Cabang Jakarta pada hari Sabtu (21/4/2012).

Acara yang juga mengundang perwakilan Guru SMA & SMK Jabodetabek ini menjadi semakin istimewa karena dihadiri & dibuka secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh. Turut hadir pula dalam acara tersebut adalah Rektor UAI Prof DR Zuhal,  Dekan FISIP UAI  Prof DR H Yahya A Muhaimin, Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta dan Penasehat Yayasan Al Kahfi Jakarta H Syamsul Ma’arif, MA, serta sejumlah dosen UAI diantaranya, Dekan Ilmu Komunikasi Politik UAI Mohammad Iqbal, M.SI.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Muhammad Nuh menjelaskan tentang peranan generasi muda dalam pembangunan bangsa. Karena di pundak generasi muda lah masa depan bangsa ini diamanahkan. Beliau menghimbau kepada undangan yang hadir akan pentingnya mempersiapkan generasi muda sejak dini. Dalam sambutannya juga sangat jelas ajakan beliau untuk senantiasa memupuk kebanggan sebagai Bangsa Indonesia yang dianugerahi alam yang kaya dari Sabang sampai Merauke.

Muhammad Nuh berkali-kali menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Al-Kahfi dan UAI sebagi pemrakarsa & penyelenggara kegiatan ESA 4 di Jakarta ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan al Kahfi dan Universitas Al Azhar yang ikut mempersiapkan generasi usia di bawah 25 tahun melalui acara pelatihan ESA ini," kata Muh Nuh. Sambutan diakhiri harapan beliau agar acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Kegiatan ESA ini terselenggara atas kerjasama antara Pusat Kajian Komunikasi UAI dengan Islamic Student Centre Yayasan Al Kahfi kantor cabang Jakarta. Bagi UAI, kegiatan ini merupakan implementasi kontribusi positif terhadap masyarakat. Dan bagi Alkahfi, kegiatan ini semakin mempertegas kepedulian & kesungguhan langkah al Kahfi dalam usaha membangun bangsa menjadi lebih baik melalui program pembinaan generasi muda. Sebagaimana diketahui bahwa Yayasan al Kahfi selama ini banyak berkutat dalam kegiatan pembinaan remaja.

Yayasan yang lahir & berkembang di Surabaya ini, memiliki visi untuk memperbaiki nasib bangsa dengan membina & mempersiapkan generasi mudanya. Visi ini telah banyak dirintis dan diterapkan dalam bentuk program-programnya. ESA yang merupakan salah satu bentuk nyata Program al Kahfi dalam membina generasi muda ini sebelumnya juga pernah diadakan di Malang & Solo.

Setelah selesai membuka acara, Bapak Muhammad Nuh melayani pertanyaan wartawan & media dengan mengadakan konferensi pers yang juga dihadiri oleh perwakilan al Kahfi dan UAI. Tak kurang dari puluhan media meliput kegiatan ini mulai dari TV One, Metro TV, Antv serta beberapa harian & media cetak lainnya.

 

 

Last modified onWednesday, 27 June 2012 04:46
Rate this item
(7 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel