Logo
Print this page

Pembangunan Asrama Asuh al Kahfi Madiun

Pengurus al Kahfi Madiun dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Asuh Pengurus al Kahfi Madiun dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Asuh

Alkahfi - Madiun. Alhamdulillah, langkah demi langkah, misi al Kahfi dalam membangun bangsa semakin nyata. Hal ini salah satunya ditandai dengan Pembangunan Asrama Asuh Yayasan al Kahfi Cabang Madiun.

Acara yang diadakan pada hari Selasa (29/5/2012) ini bertajuk Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Asuh & Pembinaan Yatim Piatu Yayasan al Kahfi. Acara ini merupakan bentuk simbolis dari dimulainya pembangunan gedung Asrama Asuh dan Pembinaan Anak Yatim Piatu yang diprakarsai oleh Yayasan al Kahfi Cabang Madiun yang tentunya berhasil direalisasikan dengan dukungan dan partisipasi para donatur di Kota Madiun.

Berlokasi di daerah Margobawero, Madiun di atas tanah seluas XX meter persegi yang sekaligus merupakan lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan Asrama Asuh, acara seremonial dilaksanakan. Anak asuh, warga sekitar & para undangan sudah berdatangan sejak pagi. Dari beberapa undangan yang hadir adalah Perwakilan Pemerintah Kota Madiun Agus Hendarja mewakili Walikota Madiun H. Bambang Idianto SH, MM yang berhalangan hadir. Ketua Dewan Fatwa MUI kota Madiun KH Muhammad Iskandar MPdi, Camat Margobawero Edi Djoko Purnomo, Lurah Setiadji, Ketua Yayasan al Kahfi Surabaya Suwari SH, Tokoh masyarakat Margobawero dan tentunya Ketua Yayasan al Kahfi Cabang Madiun Mahfud.

Dalam acara seremonial kemarin, Agus Hendarja yang mewakili Pemerintah Kota Madiun membacakan pidato Walikota Madiun H. Bambang Idianto SH, MM di hadapan undangan yang hadir. Dalam pidato tertanggal 27 Mei 2012 itu Walikota Madiun menyampaikan rasa terima kasih & dukungan kepada Yayasan al Kahfi Cabang Madiun untuk semua program-programnya.

“Kami berharap ke depannya Yayasan al Kahfi ini dapat berhasil mengembangkan Visi & Misinya dalam mengantarkan anak Yatim Piatu menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama dan masyarakat” kutipan Pidato Walikota Madiun MPdi yang dibacakan oleh Agus Hendarja.

Acara juga diisi dengan Tausiyah dari Ketua Dewan Fatwa MUI kota Madiun KH Muhammad Iskandar yang mengulas tentang pentingnya Penyantunan & Pembinaan kepada anak Yatim & Piatu sebagaimana tercantum dalam al Quran & al Hadist.

Di sela-sela berlangsungnya acara pembukaan, sajian Qasidah, cerita berbahasa inggris, alunan lagu Pop islami, dan lain-lain yang ditampilkan secara apik oleh adik-adik binaan Yayasan al Kahfi Cabang Madiun & Grup Vokal al Kahfinita berhasil menghibur para undangan. Ini merupakan salah satu hasil nyata dari pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Yayasan al Kahfi terhadap putra-putri Madiun.

Hasil lain pembinaan al Kahfi yang tak kalah membanggakan adalah prestasi yang diraih oleh Bayu, salah satu siswa binaannya yang mendapatkan nilai terbaik UNAS SMK se-Kota Madiun. Sebagai apresiasi positif, Ketua Yayasan al Kahfi Pusat memberikan Bea Siswa kepada Bayu atas prestasi yang diraih.

“Terima kasih kepada Yayasan al Kahfi atas pembinaan moral dan studi yang diberikan. Di sana banyak teman-teman yang mendukung. Dan di sana saya dibimbing menjadi remaja yang bermoral dan relijius” ungkap Bayu saat memberikan kesan-kesan setelah menerima Bea Siswa.

Acara ini dipungkasi dengan seremonial peletakan batu pertama pembangunan Asrama Asuh Yayasan al Kahfi Cabang Madiun yang dilakukan oleh Bapak Agus Hendarja, KH Muhammad Iskandar, Ketua Yayasan al Kahfi & perwakilan dari Tokoh Masyarakat. Seremoni ini menandai dimulainya langkah al Kahfi dalam usaha membangun bangsa melalui pembangunan Asrama Asuh & Pembinaan generasi muda.

Ditemui setelah acara, Ketua Yayasan al Kahfi Cabang Madiun, Mahfud menjelaskan bahwa tujuan Pembangunan Asrama Asuh ini adalah memberikan fasilitas dan semakin menghidupkan lagi kegiatan Yayasan yang semakin besar dengan program-programnya yang semakin banyak. Asrama ini nantinya juga akan berfungsi sebagai pusat kegiatan al Kahfi Cabang Madiun, bersama anak asuh binaannya sekaligus sebagai media pengkondisian & pembinaan remaja di sana.

 

 

Last modified onWednesday, 27 June 2012 04:44
Rate this item
(8 votes)
Template Design © yayasanalkahfi. All rights reserved.