Yayasan Al Kahfi: Pengobatan Gratis Mewujudkan Asa Sesama

Pengobatan Gratis Kerjasama Yayasan Al Kahfi dan Yayasan Ibnu Sina Pengobatan Gratis Kerjasama Yayasan Al Kahfi dan Yayasan Ibnu Sina

Semakin dekat dengan Masyarakat. Alkahfi yang memiliki visi membangun masyarakat benar-benar membuktikan kiprahnya dalam program-program konkret bagi masyarakat.

Acara Pengobatan Gratis yang diadakan di daerah Gubeng Kertajaya VI D ini menjadi salah satu buktinya. Bekerja sama dengan Yayasan Ibnu Sina, Yayasan Al kahfi berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan membantu kurang lebih 200 pasien yang berasal dari warga sekitar, Minggu 9 Juli 2012.

Dalam kegiatan ini warga yang menjadi pasien tidak hanya mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis saja, tetapi juga mendapatkan pengobatan gratis dari dokter-dokter ahli kerjasama dengan RS Bedah Surabaya dan RS Siloam Surabaya. Pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan meliputi Pengobatan Gigi, Pengobatan Kulit dan Pengobatan umum yang meliputi tekanan darah, diabetes, dan lain-lain.

 Warga antri berobat  Suasana Pengobatan Umum  Suasana Pengobatan Gigi

Acara tersebut semakin istimewa lantaran Walikota Surabaya Ir Tri Rismaharini MT menyempatkan diri untuk hadir dan membuka secara langsung acara Pengobatan Gratis tersebut. Datang pada pukul 10 pagi, Ibu Walikota dan jajaran staffnya langsung mendapat sambutan hangat dari Pengurus Yayasan Al Kahfi dan warga yang menhadiri kegiatan tersebut. Ibu walikota terus bersalaman dengan warga yang hadir sepanjang jalan menuju tempat duduknya.

Dalam sambutannya, Ibu Walikota menyampaikan rasa terika kasih yang sangat besar, "Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar dan bangga kepada Yayasan Al Kahfi dan Yayasan Ibnu Sina yang telah terjun langsung membantu masyarakat dengan program pengobatan gratis. Ke depan kegiatan semacam ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya agar bisa menjangkau lebih luas."Dalam sambutannya, beliau menekankan program pengentasan kemiskinan dan pendidikan, yang ditangannya Surabaya telah meningkat banyak hal dalam bidang sosial dan pendidikan. Kemudian acara dilanjutkan seremonial pembukaan Acara Pengobatan Gratis Yayasan Al Kahfi dan Yayasan Ibnu Sina.

Setelah membuka acara, Ibu Risma sempat mengajak anak-anak santunan Yayasan Ibnu Sina untuk berfoto bersama sebelum mengunjungi lokasi Pengobatan Gratis. Bu Risma berkunjung ke bilik-bilik pemeriksaan dan pengobatan yang berada di dalam Asrama Yayasan Ibnu Sina. Beliau berdialog dengan dokter dan beberapa pasien yang sedang berobat.

 Kedatangan Walikota Surabaya  Sambutan Walikota Surabaya  Pembukaan Pengobatan Gratis

Meski tidak bisa mengikuti acara sampai selesai, Bu Risma sempat menyampaikan pesan kepada warga Gubeng bila hendak menyampaikan pesan atau uneg-uneg ke Walikota Surabaya bisa melalui Yayasan Al Kahfi ataupun Yayasan Ibnu Sina. Acara yang mendatangkan lebih dari 20 dokter dan tim medis ini berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 13.00, jauh lebih cepat dari perkiraan awal.

Ditemui secara terpisah, Ketua Yayasan al Kahfi Suwari SH menyampaikan bahwa kegiatan Pengobatan Gratis ini bertujuan untuk memberikan kontribusi konkrit peduli pada kualitas kesehatan masyarakat warga sekitar. Sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakat Al Kahfi berkeinginan untuk terus meningkatkan kontribusinya lebih luas dalam waktu mendatang.

Salah satu warga yang ditemui setelah selesainya acara menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada Yayasan Al Kahfi dan Yayasan Ibnu Sina karena telah mengadakan kegiatan semacam ini yang sangat bermanfaat bagi warga yang sangat membutuhkan.

Acara dimeriahkan dengan beraneka macam sajian hiburan dari Alkahfinita, penampilan panggung anak-anak asuh Yayasan Ibnu Sina, Grup Hadrah La Tansa dan Mahasiswa Fakultas Fisika ITS Surabaya.

 Santunan Sembako Yayasan Al Kahfi  Penampilan Alkahfinita  Para Dokter Yang Mengabdi

Last modified onThursday, 02 August 2012 03:55
Rate this item
(6 votes)
  • El Donna Nasution

    Alhamdulillah...

    posted by El Donna Nasution Wednesday, 01 August 2012 08:37 Comment Link
  • Valencia

    Semoga ke depan semakin luas dan semakin sering diadakan.. Semoga menjadi kekhasan gerakan sosial alKahfi sebagai lembaga pengentas kemiskinan di Indonesia..

    posted by Valencia Saturday, 14 July 2012 03:38 Comment Link

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel