Logo
Print this page

Ramadhan SMAN 78 Jakarta bersama Yayasan Al Kahfi

Pesantren Kilat SMAN 78 Jakarta 2012 Pesantren Kilat SMAN 78 Jakarta 2012

Setelah SEIFEST (Seventy Eight’s Islamic Festival) pada bulan Mei lalu, Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Barat kembali dipercaya oleh SMAN 78 Jakarta untuk mengisi salah satu event keagamaan.

Acara yang diselenggarakan oleh Rohis dalam momen Ramadhan 1433 H. SDIR (Studi Dasar Islam Ramadhan), atau yang lebih familiar dikenal dengan Pesantren Kilat Ramadhan, merupakan kegiatan yang ditujukan untuk seluruh siswa-siswi muslim kelas X di SMAN 78 sebagai lahan pembinaan iman dan taqwa serta membentuk karakter diri yang positif.  dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu 28-29 Juli 2012 ini dibuka di masjid Nur Amaliah SMAN 78 Jakarta, yang langsung dilanjutkan dengan sholat dhuha dan tadarus Qur’an bersama-sama. Setelah usai, pembekalan materi KeIslaman yang dibagi dalam dua sesi diberikan di kelas. Sesi pertama membahas tentang materi akhlaq, dan sesi kedua setelah sholat dhuhur tentang materi Al Qur’an dan Ilmu Pengetahuan. Materi-materi ini disampaikan oleh tim Guru Agama dari SMAN 78 yaitu Bapak Drs. O Haswari dan Pak Banta Khairullah, Lc serta dari tim trainer Yayasan Al Kahfi (ust. Sutriyono, ust. Taufan Arifianto, ust. Teguh Prasetyo, ust. Hendriyono, ustdz. Nashafah dan ustdz. Qudsi Aulia).

 Trainer Al Kahfi dengan Rohis 78
 Trainer Al Kahfi dengan Rohis 78
 Materi hari pertama tentang Akhlaq

Sholat dhuha dan tadarus bersama kembali memulai hari kedua Pesantren Kilat, yang dilanjutkan bimbingan materi selama satu setengah jam oleh Bpk Zulkifli dan 7 orang trainer dari Yayasan Al Kahfi. Materi hari kedua ini membahas tentang ibadah, spesifik tentang sholat, nilai pentingnya, serta hal-hal yang berkaitan dengan sholat. Respon peserta lebih mengesankan kali ini. Mereka dengan antusias mendengarkan paparan materi yang disampaikan melalui tampilan slide, cerita sejarah dan film hikmah. Acara SDIR ini ditutup tausiyah oleh Ustad Heri Munawwar, dan ditutup oleh salah satu guru Agama Islam, Bpk Banta Khairullah, Lc. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Kahfi Jakarta Barat sebagai salah satu partner kerja sama yang telah membantu momen SDIR tahun ini, sebagai penyampai materi selama dua hari. Semoga jalinan kerja sama yang terbentuk semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah antara SMAN 78 Jakarta dengan Yayasan Al Kahfi.

 Kefokusan peserta Pesantren Kilat
 Ustdz. Nashafah saat pembekalan
 Ustd. Hendriyono saat pembekalan

Last modified onSaturday, 11 August 2012 04:19
Rate this item
(4 votes)
Template Design © yayasanalkahfi. All rights reserved.