Logo
Print this page

Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW : Al – Kahfi Cabang Banyumas Tebar Sembako Murah Untuk 250 Warga Dhuafa

Banyumas - Sekitar 250 warga kecamatan Purwokerto Timur berbondong-bondong menuju kantor kelurahan Purwokerto Lor untuk menghadiri peringatan Isra’ miraj dan pasar sembako murah yang diselenggarakan oleh Yayasan Al - Kahfi Cabang Banyumas, Minggu (24/05) lalu. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Yayasan Al - Kahfi Cabang Banyumas dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, dan para donatur Al - Kahfi serta alim ulama setempat. 

1
 Relawan bersama Bpk. Supriono – BIMAS Polsek Purwokerto Timur (dua dari kiri)

Pengajian peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hari itu menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonseia (MUI) Kabupaten Banyumas juga pengasuh Ponpes Darussalam Dukuh Waluh Bpk. KH. Drs. Chariri Shofa, M.Ag. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan kesannya tentang Yayasan Al - Kahfi dan program Pasar Murah serta Pengajian Isra’ Mi’raj yang sedang terselenggara tersebut. “ Yayasan Al Kahfi ini sudah saya kenal sejak lama, sebagai lembaga social dengan niat dan program luar biasa, mengadakan pengajian untuk membina keimanan warga, serta mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat sekitar (Hablum Minallah, Hablum Minnanas). Ini harus kita dukung, “ jelasnya. Dalam tausiyahnya tersebut Ketua MUI mengajak warga dan undangan yang hadir dalam pengajian untuk banyak mengambil pelajaran dalam peristiwa Isra’Mi’raj, bagaimana kekuasaan Allah nampak dalam perjalanan Isra’ M’i’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Apalagi dalam peristiwa itu disampaikan perintah sholat lima waktu sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua umat Islam.

Camat Purwokerto Timur, Drs. M. Wahyu Agusnur juga memberikan apresiasi atas kiprah nyata Yayasan Al - Kahfi cabang Banyumas kepada masyarakat. “ Semoga yayasan ini tetap berkembang dan bisa selalu membantu warga sekitar,” ucap beliau.

2

Ketua Yayasan Al - Kahfi cabang Banyumas Sofyan Hadi mengungkapkan, kondisi ekonomi belakangan ini semakin memberatkan warga kurang mampu, sehingga yayasan yang dipimpinnya menggulirkan program pasar murah untuk membantu meringankan beban warga sekitar apalagi mendekati bulan ramadhan, dimana harga – harga akan naik secara signifikan. “Ini adalah salah satu program social yang kami gulirkan ke masyarakat selain program pembinaan dan pendidikan kepada siswa-siswi binaan kami, anak - anak yatim piatu dan dhuafa, serta pembinaan kecerdasan moral bagi generasi muda. Program sosial Pasar Murah ini sendiri menyasar warga ekonomi kurang mampu, sehingga diharapkan manfaatnya dapat dirasakan secara luas, “ terangnya.

3
 Warga penerima sembako murah tampak fokus menyimak tausiyah

Bentuk dan besaran paket Pasar Murah pun juga atas usulan dan saran dari donatur sehingga mengena bagi kebutuhan yang paling diperlukan masyarakat. Paket Pasar Murah yang diberikan berupa sembako yang jika ditaksir seharga Rp. 120.000, diantaranya berisi beras 5 kg, gula 3 kg, minyak goreng 2 liter, teh serta telur ayam. Namun paket sembako murah ini bisa didapatkan oleh warga dengan sistim kupon hanya dengan 20 ribu saja. 

4
 Sembako murah yang akan dibagikan ke warga dhuafa

Di akhir sambutan, dari pihak Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Banyumas, Bpk. Karsono, S.E. menyampaikan serta mendoakan semoga Yayasan  - Al Kahfi Cabang Banyumas  terus bisa berkembang dan selalu membantu warga tidak mampu di banyumas ini.

Acara pengajian pun diakhiri dengan penyerahan simbolis paket sembako murah, diserahkan oleh Camat Purwokerto Timur, Perwakilan Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas dan Ketua MUI Banyumas. Hingga di penghujung acara, pelaksanaan Program Paket Sembako Murah berjalan lancar dan tertib. Tak ketinggalan pula liputan dari 2 media cetak yaitu Suara merdeka dan Radar Banyumas serta 1 media elektronik yaitu Banyumas TV pun turut menyemarakkan acara ini.

5 6
 Antrian pembagian sembako murah  “Semoga bermanfaat ya kek sembako murahnya.."

 

7
 PENUH TAPI TERTIB : Pelataran Kantor Kelurahan Purwokerto Lor penuh dengan warga yang sedang mengantri sembako

 


Last modified onWednesday, 08 July 2015 08:42
Rate this item
(4 votes)
Template Design © yayasanalkahfi. All rights reserved.