Komentar Guru Agama SMKN 2 Kota Malang Tentang Kegiatan ESA

Tentang Buku Program Pelajar Berkarakter:
Dalam buku tersebut memang ada kata-kata Atheis dan teroris. Namun kata dan kalimat itu hanyalah paparan, bukan propaganda. Pada pembahasan berikut-berikutnya, paparan tentang Atheis dan teroris tersebut dikritik dan dibantah dengan bukti-bukti secara ilmiah. Mari kit abaca terlebih dulu segala hal dengan hati tanpa prasangka dan secara tuntas agar dapat berkomentar secara obyektif, bukan berdasar kata si Fulan. Jangan sampai latah berkomentar berdasar informasi sepotong (yang mungkin punya tujuan tertentu), sehingga memperbesar masalah, fitnah dan justru akan merendahkan derajat kemanusiaan dan keMusliman kita menurut pandangan Allah SWT dan manusia.


Tentang kegiatan ESA:
Sepengetahuan saya, selama ini kegiatan ESA berjalan dengan baik. Tidak ada masalah atau bahkan complain baik dari para peserta, orang tua siswa, ataupun guru. Yang saya rasakan justru adanya peningkatan moralitas dan cara berpikir siswa menjadi lebih baik, kritis, dan sistematis. Ini dibuktikan dengan prestasi akademik siswa-siswi BDI (Badan Dakwah Islamiyah) yang ikut ESA (Emotional and Spiritual Achievement) dan SM (Study Moral) secara istiqomah, rata-rata mereka berada di peringkat 5 besar di tiap kelas pada saat akhir semester.


Tentang Al Kahfi:
Selama 5 tahun ini, saya pribadi merasa sangat terbantu dalam membimbing siswa-siswi. Tidak ada kegiatan “aneh-aneh” atau keluar dari jalur pembinaan moral remaja. Saya tidak tahu jika mungkin ada Al Kahfi yang lain.
Wallahu A’lam..

GPAI SMKN 2 Kota Malang

ttd GPAI
Eko Setyanto
Last modified onMonday, 25 April 2016 01:32
Rate this item
(4 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel