HIMBAUAN UNTUK PENGURUS YAYASAN ALKAHFI DI PUSAT DAN DAERAH TERKAIT ACARA MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN

HIMBAUAN UNTUK PENGURUS YAYASAN ALKAHFI DI PUSAT DAN DAERAH

TERKAIT ACARA MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN

Mengingat setiap Bulan Agustus ada perayaan masyarakat menyambut Hari Kemerdekaan RI di seluruh pelosok tanah air, diharapkan seluruh kantor cabang dan perwakilan Yayasan Al Kahfi ikut membantu memeriahkan acara tersebut. Salah satunya dengan pemasangan bendera merah putih di setiap sekretariat Yayasan Al Kahfi. Berdasarkan berita Jawa Pos beberapa hari yang lalu, ada pemberitaan di salah satu kantor sekretariat salah satu partai politik di Situbondo, pemasangan bendera merah putihnya terbalik (putih di atas dan merah di bawah).

Ada kekuatiran pihak pihak tertentu yang mengatasnamakan pengurus atau tekprof Yayasan AlKahfi juga berusaha melakukan hal serupa terhadap Yayasan AlKahfi agar kesan publik terhadap Yayasan Alkahfi menjadi negatif. Untuk itu kami menghimbau seluruh pengurus, tenaga kerja dan alumni kegiatan Yayasan Alkahfi agar ada kepekaan dan kewaspadaan bersama dalam hal ini. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan bendera antara lain sebagai berikut :

1. Bendera yang dipasang diharapkan menggunakan yang baru sebab bendera stok lama dikuatirkan warnanya telah pudar dan kusam sehingga warna aslinya telah berubah.
2. Tiang bendera diharapkan dipilih yang baru atau terlihat baru, jangan sampai menggunakan tongkat yang lapuk, kusam, berkarat, ala kadarnya, atau tongkat patah tinggal separoh, kesannya kita tidak menghargai acara penyambutan hari kemerdekaan ini.
3. Pemasangan bendera jangan sampai terbalik, setelah itu langsung difoto sebagai arsip dan dokumentasi kalau pemasangannya sudah benar.
4. Kain bendera yang dikibarkan jangan sampai sobek.
5. Posisi tali bendera ke tiang, harus penuh sampai ujung tiang, jangan sampai turun menjadi setengah tiang, kesannya nanti hari berkabung bukan hari kemerdekaan.
6. Posisi tiang, harus tegak, jangan sampai doyong apalagi sampai jatuh.
7. Senantiasa kontrol rutin pemasangan bendera harus stabil posisinya sampai acara penyambutan hari kemerdekaan telah selesai.

 

Hal hal teknis pemasangan bendera diatas harus senantiasa diperhatikan, dikontrol dan diawasi selalu oleh pengurus baik yang berada di pusat maupun daerah, bila terjadi kekeliruan tersebut berpotensi diperkarakan secara hukum, dan atau mengesankan Yayasan AlKahfi tidak menghargai acara penyambutan Hari Kemerdekaan RI dan bahkan bisa dianggap melecehkan simbol negara.

 

Surabaya, 11 Agustus 2017

Ketua Umum

Yayasan AlKahfi



Suwari S.H., M.Kom.I


Last modified onFriday, 11 August 2017 10:36
Rate this item
(18 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel