Tadzabur Alam dan Pawai Bersama Yayasan Al-Kahfi Kabupaten Kediri Dalam Memperingati Tahun Baru Hijriyah

Berfoto Bersama di pintu masuk Candi Tegowangi selepas turun dari kereta Naga. Berfoto Bersama di pintu masuk Candi Tegowangi selepas turun dari kereta Naga.

Alhamdulillah. Tak terasa tahun hijriyah telah berganti. Semarak pergantian tahun hijriyah dapat dinikmati dimana-mana. Mulai dari pengajian untuk bermuhasabah, hingga sorak sorai di jalan. Pada tahun baru 1439 H ini, Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya sekedar pengajian. Kali ini Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri memperingati tahun baru hijriyah dengan menyelenggarakan Tadzabur Alam dan Pawai bersama anak Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 30 September 2017 atau 10 Muharam, dimana menurut salah satu hadist merupakan harinya anak yatim. Start dan finish pawai di sekretariat Yayasan Al-Kahfi Kabupaten Kediri yang berkantor di Jl Matahari Kecamatan Pare. Dimulai pada pukul 15.00 (ba’da Ashar) semua siswa sudah berkumpul. Dengan mengendarai kereta naga, adik-adik binaan Al-Kahfi berkeliling kecamatan Pare yang jamak pula dikenal dengan sebutan Kampung Inggris ini. Selama perjalanan, adik-adik melihat dan menghayati hijaunya alam sekitar. Dengan sesekali diiringi dengan menyanyi bersama, menambah kehangatan sore kala itu.

Pada pukul 16.00 rombongan singgah di salah satu prasasti Kediri, yakni Candi Tegowangi. Disana, dipandu oleh Kakak Ara, salah satu relawan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri, adik-adik bermain permainan-permaian seru sekaligus melakukan penghayatan akan alam sekitar. Setelah selesai bermain, rombongan melanjutkan dengan mengenal Candi Tegowangi yang berada di desa Tegowangi. Candi ini adalah peninggalan kerajaan Kediri. Setelah itu, dilanjutkan perjalanan pulang sampai pukul dan kembali ke sekretariat Yayasan Al-Kahfi pada pukul 17.00.

Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Tadzabur Alam dan Pawai Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri berjalan lancar dan adik-adik sangat senang. Segenap panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. Semoga dengan kegiatan ini, siswa-siswi Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri dapat mengambil hikmah dan pelajaran, sehingga dapat menjadi putra putri yang sholeh dan sholehah, berguna bagi nusa, bangsa, dan agama kelak. Amin.

LiputanKabupatenKediri2     LiputanKabupatenKediri3
Ekspresi keseruan adik-adik Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri dalam games kompak balon. Pemberian hadiah kepada kelompok pemenang oleh Ibu Dyah selaku Ketua Yayasan Al kahfi Cabang Kab. Kediri.

 

LiputanKabupatenKediri4     LiputanKabupatenKediri5
Penghayatan bersama akan kebesaran allah yang dipandu oleh Kakak Ara. Foto bersama di depan candi Tegowangi sebelum kembali pulang ke sekretariat.
Last modified onFriday, 17 November 2017 07:24
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel