Pembinaan dan Penyantunan Sosial

Dakwah, selain merupakan tugas mulia, juga sangat dibutuhkan saat ini. Pengaruh liberalisme dan materialisme yang kuat, ditambah ketidaksiapan manusia dalam sistem pertahanan dan filter diri, seringkali menjerumuskan manusia dalam jalan yang sesat. Tak bisa dipungkiri, kerusakan moral dan sosial sistematis kehidupan Indonesia, merupakan indikator jelas kegagalan sistem dakwah. Sistem dakwah yang ada mengakibatkan kebekuan kreativitas pemikiran, umat Islam kehilangan wawasan ilmiah, menyepelekan metodologi ilmiah dalam memahami Islam, mengkerdilkan peran Islam dalam membangun bangsa, ditambah sedikitnya figur pemimpin Islam yang menjadi teladan.

Pelatihan dan Pembinaan Usia Dini

Segenap kemampuan kami prioritaskan untuk membentuk mental, skill dan moral anak-anak binaan, melalui bimbingan pendidikan umum dan pendidikan agama. Beasiswa pendidikan yang kami berikan disesuaikan dengan bakat dan minat, pada pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu. Di setiap perwakilan Al Kahfi di berbagai daerah, selalu memiliki yayasan pembinaan usia dini, baik pendidikan, moral, agama dan soft skill lainnya. Jumlah siswa dari 20 hingga ratusan, tergantung dari perkembangan perwakilan. Kami juga mengadakan perpustakaan untuk mendukung proses pendidikan.

Penyantunan

Santunan kesejahteraan sosial menjadi program rutin kami, dalam periode bulanan dan pada momen tertentu. Sasarannya bermacam-macam, dari santunan biaya hidup bagi masyarakat miskin, hingga bantuan dan penyuluhan kesehatan. Yayasan-yayasan Al Kahfi daerah secara rutin bulanan memberikan bantuan tersebut pada siswa binaan dan warga sekitar. Pada momen-momen spesial, kami juga hadir dengan berbagai program santunan yang variatif, mulai dari santunan lansia, apresiasi guru, santunan ramadhan, dan lain-lain.

Peduli Bencana

Kami ingin selalu hadir disaat sesama membutuhkan. Termasuk saat terjadi bencana, kami menggalang dana kemanusiaan di masyarakat dan menyalurkannya secara tepat, dan mengkoordinasi relawan. Kami berkoordinasi dengan cukup banyak relawan saat gempa Ambon dan Tsunami di Aceh.

Aksi Sosial

Dalam konsep ekonomi Indonesia, pemerataan adalah hal utama. Ini begitu menginspirasi kami, sehingga kami ingin terlibat dalam berbagai aspek sosial. Tidak hanya membantu dalam materi, tetapi kami juga memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, periksa gigi gratis, donor darah, pendidikan anak difabel, dan lain sebagainya. Kami ingin terus hadir dalam setiap kebutuhan dan situasi.

 Save as PDF


cheap mlb jerseyscheap nfl jerseyscheap mlb jerseyscheap nhl jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseys