Minggu malam (21/4), Yayasan Al-Kahfi Cabang Lamongan kembali menggelar kegiatan pembagian santunan kepada anak-anak yatim/piatu. Kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj dan menyambut Ramadan 1440 Hijriyah.

Santunan yang diberikan berupa sembako, yakni beras, gula, minyak, mie, dan susu. Anak-anak yatim/piatu yang disantuni selain dari wilayah Ndapur Utara, juga berasal dari lingkungan Gilang Kelurahan Babat.

Selain pembagian santunan sembako kepada anak-anak yatim/piatu, turut diundang ibu Hj Tan Mei Hwa. Ustadzah terkenal itu menyampaikan tausiyah.

Faizzara Al – Mumtaza, salah satu anak yatim binaan Yayasan Al-Kahfi dari lingkungan Gilang, Kelurahan Babat, menceritakan kisahnya di atas panggung. Faiz mengungkapkan betapa senangnya belajar di Al-Kahfi. Senang karena diajari banyak hal mulai dari menggambar, menulis, pelajaran sekolah, berdoa, mengaji, sholat berjamaah, hingga ketika buka puasa mendapatkan makanan, es, dan jajan.

“Saya juga senang sekali malam ini karena dapat santunan, berat banget sampai saya nggak bisa bawa. Ada susunya lagi. Rasa cokelat pula. Ennaakk,“ tuturnya mengundang gelak tawa dari para hadirin.

Alhamdulillah, berbagai program Yayasan Al-Kahfi bisa menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yatim/piatu yang dibina dan disantuni selama ini.

Anwar, Lurah Sidokumpul, mengapresiasi Yayasan Al-Kahfi yang selama ini senantiasa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar. Selain itu, Yayasan Al-Kahfi Lamongan juga dinilai cukup baik dalam menggandeng pihak-pihak lain dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebagai contoh, kegiatan pembagian santunan dan pengajian malam tersebut yang juga menggandeng Karang Taruna Cahaya Ndapur Utara RW 05.

“Semoga Yayasan Al-Kahfi bisa terus memberikan sumbangsih kepada segenap warga masyarakat Ndapur Utara, maupun Kelurahan Sidokumpul,” imbuh Beliau.

Dalam tausiyahnya, Ustazah Hj. Tan Mei Hwa menyampaikan bahwa salah satu indikator kualitas sholat yang baik adalah tumbuhnya kepedulian sosial terhadap sekitarnya. Beliau menambahkan bahwa Yayasan Al-Kahfi sudah memberikan contoh bagaimana kepedulian sosial itu lewat menyalurkan amanah donatur kepada mereka-mereka yang membutuhkan. “Mudah-mudahan kami senantiasa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Ndapur Utara pada khususnya dan masyarakat Lamongan pada umumnya, “ ungkap Ibu Suhartini, Ketua Yayasan Al-Kahfi Cabang Lamongan.

INGATKAN TENTANG KEPEDULIAN SOSIAL: Ustadzah Hj Tan Mei Hwa memberikan tausiyah.
 Save as PDF

cheap mlb jerseyscheap nfl jerseyscheap mlb jerseyscheap nhl jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseyscheap jerseys