Yayasan Al Kahfi Pekalongan: Berbagi Dengan Pasar Murah

Pemuda Yayasan Al Kahfi Pekalongan membagi paket sembako dalam Pasar Murah Pemuda Yayasan Al Kahfi Pekalongan membagi paket sembako dalam Pasar Murah

Masyarakat masih berkutat dengan persoalan sulitnya biaya hidup. Harga-harga kebutuhan pokok masih tinggi. Entah apa masalahnya dan dari mana dulu harus diselesaikan, yang pasti masyarakat di bawah perlu diangkat, diberikan pertolongan.

Menjadi komitmen Yayasan Al Kahfi untuk mengangkat masyarakat dalam hal ekonomi. Melihat sulitnya masyarakat menjangkau harga-harga kebutuhan pokok, Yayasan Al Kahfi Pekalongan tanggap dengan mengadakan program Pasar Murah untuk meringankan beban mereka.

10 September 2012, Yayasan Al Kahfi Pekalongan yang dimotori oleh pelajar dan mahasiswa ini mengadakan pasar murah paket sembako bagi 200 warga sekitar kecamatan Pekalongan Utara. Sore hari tak membuat para aktivis muda ini kehabisan energi melayani masyarakat. Semangat mereka tergantikan oleh antusiasme masyarakat terhadap program baru Yayasan Al Kahfi. Warga merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah, sehingga di tengah harga sembako yang belakangan ini makin tinggi, dapat memperoleh sembako dengan subsidi yang besar dari program Yayasan Al Kahfi.

 Paket sembako Pasar Murah  Warga antusias menyambut Pasar Murah
 Pemuda Al Kahfi melayani Pasar Murah

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pekalongan H. Ahmad Alf Arslan Djunaid, SE dan Kepala Dinsoskertrans Ir. Budiyanto, MPI. Wakil Walikota Pekalongan merasa senang dan salut kepada Yayasan Al Kahfi bisa mengadakan pasar murah yang sangat membantu program pemerintah kota dalam mensejaterahkan rakyatnya. Hal yang membuat beliau paling terkesan adalah kegiatan ini dimotori anak muda baik dari sma maupun mahasiswa yang memiliki kepedulian berbagi dengan masyarakat. Turut hadir pula Camat Pekalongan Utara Drs. Aidin, Lurah Pajang Wetan M. Ikhsan, SH, serta Ketua RT dan RW setempat dan pengurus koperasi Cakadomas.

 Ketua Al Kahfi Pekalongan, Nur Gunarso  Wawali H. Ahmad Arslan turut berbagi
 Wawali H. Ahmad Arslan dengan warga

Selama ini kegiatan pasar murah ini dilakukan pemerintah kota melalui kelurahan, dan Al Kahfi bergabung untuk membantu mengurangi beban masyarakat. Ketua panitia Rosulan, mengatakan Yayasan Al Kahfi Pekalongan berencana menjadikan pasar murah sebagai program rutin setelah melihat animo dan ekspektasi masyarakat yang tinggi.

Tak bisa dipungkiri, ditengah kesusahan yang ada dan peliknya persoalan ekonomi negara, kegiatan konkrit seperti pasar murah ini sangat dibutuhkan masyarakat. Anak-anak muda Al Kahfi Pekalongan telah memberikan contoh pada kita semua bagaimana harus bersikap dan berbuat di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya sekedar berbicara.

Last modified onThursday, 18 October 2012 07:26
Rate this item
(4 votes)
  • Muhammad Andik Cahyono

    Hari dari ke hari semakin berkembang, taun berganti tahun terus meggurita menjadi organisasi yang dekat dengan masyarakat. semoga semakin solid dan maju. AMiin

    posted by Muhammad Andik Cahyono Wednesday, 19 September 2012 13:54 Comment Link
  • Muslim Pembangun Masyarakat

    Tahukah kamu para pendusta Agama?
    Mereka mengaku ber-Tuhan..
    Tetapi tidak peduli terhadap penderitaan masyarakat sekitar..
    .. tafsir Qs. 107 ..

    Agama Islam memang berorientasi sosial..
    Bukan seperti anggapan mereka yang berorientasi ritual..

    posted by Muslim Pembangun Masyarakat Monday, 17 September 2012 16:15 Comment Link
  • ria

    semoga makin jaya n dekat dengan masyarakat karena qt ada untuk masyarakat.

    posted by ria Friday, 14 September 2012 22:49 Comment Link
  • Muhammad Alkahfi

    Maju Terus Alkahfi. . . .
    Doakan Juga Rezeki Teman Teman Di luar Yayasan Lancar.. . Supaya Bisa Terus Berkontribusi Dana Mendukung seluruh Program Alkahfi. . Maju Terus!!

    posted by Muhammad Alkahfi Friday, 14 September 2012 11:07 Comment Link

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel