Peresmian Yayasan Al Kahfi Cabang Sleman

Hadir di Masyarakat: Yayasan Al Kahfi Sleman Hadir di Masyarakat Hadir di Masyarakat: Yayasan Al Kahfi Sleman Hadir di Masyarakat

Alhamdulillahi Robbil Alamin, derap langkah Yayasan Al Kahfi untuk berpartisipasi membangun masyarakat telah semakin dekat dengan warga Sleman, Yogyakarta.

Pada tanggal 2 Juni 2013 bertempat di Sekretariat Yayasan Al Kahfi Cabang Sleman tak kurang dari 40an warga yang terdiri dari anak-anak, orang tua, para tokoh masyarakat RT, RW, Pak Dukuh dan masih banyak warga sekitar riauh ramai bercengkerama. Sekretariat Yayasan Al Kahfi yang berlokasi di jalan 433 CC Cepit Baru, Dsn Soropadan, Condong Catur, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta terasa cukup penuh sesak.

Antusiasme dan kehadiran warga masyarakat Sleman ini tak lain untuk memenuhi undangan Pengurusn Yayasan Al Kahdi Cabang Sleman yang pada hari itu mengadakan Acara Tausiyah (Pengajian Umum) yang mengundang Ustad Nizam Zulfikar. Tausiyah yang mengusung tema “Dengan semangat Isra Miraj kita tingkatkan Kepedulian untuk membangun masyarakat yang lebih baik” ini memang diselenggarakan Yayasan Al Kahfi cabang Sleman dalam rangka menyambut momen Isra’ Mi’raj. Bersamaan dengan acara itu pula, Pengurus mengadakan acara peresmian Yayasan Al Kahfi Cabang Sleman.

Antusiasme Warga masyarakat  selama acara Tausiyah Ustad Nizam Zulfikar

Dalam salah satu kesempatan ketika membuka acara ini, Fitrah Lailatul yang merupaka Ketua Yayasan Al Kahfi Cabang Sleman mengungkapkan bahwa tujuan Al Kahfi membuka Yayasan Cabang di Sleman adalah ingin membantu memberdayakan warga masyarakat kurang mampu serta melakuakn pembinaan pada anak-anak kurang mampu, anak-anak Tuna Netra dalam bidang pendidikan agar mempermudah mencapai masa depan cemerlang. Serta mengajak sekumpulan pelajar dan mahasiswa muslim yang tergabung dalam Lembaga Pembinaan Kecerdasan dan Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Al-Kahfi Cabang Sleman untuk mengupayakan semaksimal mungkin perwujudan kondisi masyarakat yang lebih baik. Harapan inipun disambut dengan apresiasi positif dari setiap undangan yang hadir.

Harapan dan visi berdirinya Yayasan Al Kahfi cabang Sleman ini juga diamini oleh Pak Dukuh setempat. Dalam sambutannya saat diminta untuk membuka acara, beliau memaparkan harapannya terhadap kehadiran Yayasan Al Kahfi di lingkungannya. Beliau berharap dengan adanya Yayasan ini dapat memperbaiki kondisi masyarakat ke arah yang lebih baik, para mahasiswa dapat mengajari adek-adek melalui ilmu yang telah mereka dapatkan di bangku Universitas, serta mampu melakukan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat khususnya masyarakat Sleman.

Persembahan lagu dari siswa tuna netra berprestasi Pengurus bersama adik adik asuh tuna netra berprestasi

Di sela sambutan-sambutan tersebut, terdengar pembacaan Gema wahyu ilahi dari ananda Naila serta persembahan lagu dari ananda Riska dan Deni yang merupakan siswa tuna netra binaan Yayasan Al Kahfi Cabang Sleman. Suasana yang haru dipandang ini pun mengantarkan hadirin yang hadir kepada acara utama yaitu Tausiyah (Pengajian Umum) yang disampaikan oleh Ustad Nizam Zulfikar.

Ustad muda yang pada saat acara hadir mengenakan setelan jas warna hitam tersebut mengawali Tausiyahnya dengan menceritakan kisah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Ustad yang juga merupakan Finalis Dai Muda Pilihan ANTV ini secara prinsip mengajak segenap masyarakat untuk meneladani dan mencontoh semangat perjalanan Nabi Muhammad saat menjalani Peristiwa Isra’ Mi’raj. Sehingga ke depannya semua dapat menjadi sosok yang bersemangat dalam berkontribusi bagi islam sebagaimana Nabi Muhammad.

Pengurus  adik-adik asuh dan Mahasiswa UGM Pengurus  bersama Pakdukuh dan pengurus kampung

Diakhir acara Tausiyah, sekaligus sebagai simbolisasi peresmian Yayasan Al Kahfi Cabang Sleman diadakan prosesi pemotongan tumpeng dan pembacaan doa. Doa dibacakan dengan penuh Khidmat mengantarkan dan mengiringi perjalanan panjang Yayasan Al Kahfi Cabang Sleman nantinya dalam memberikan kontribusi dan maslahat bagi masyarakat Sleman. Semoga upaya yang dirintis Yayasan Al Kahfi ini dapat membantu peliknya kondisi perekonomian yang dirasakan masyarakat setempat. Amin.

Last modified onFriday, 28 June 2013 03:06
Rate this item
(7 votes)
  • adelia clairin

    Semoga maju dan bisa menjadi berkah untuk masyarakat. amin

    posted by adelia clairin Saturday, 02 November 2013 15:19 Comment Link

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel