Yayasan Al-Kahfi Cabang Semarang Rayakan Peringatan HUT RI ke-71 dan Miladnya yang ke-8

Ketua Yayasan Al-Kahfi Cabang Semarang bersama dengan perwakilan warga dan siswa penerima bantuan pendidikan Ketua Yayasan Al-Kahfi Cabang Semarang bersama dengan perwakilan warga dan siswa penerima bantuan pendidikan

Dalam rangka memperingati perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga milad yayasan yang ke-8, di hari Sabtu yang lalu tepatnya tanggal 13 Agustus 2016 Yayasan Al-Kahfi Cabang Semarang mengadakan sebuah acara. Bertempat di depan kantor yayasan, kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga, pengurus RT/RW setempat, dan Kepala Sekolah penerima beasiswa.

Banyak sekali ragam acara dalam peringatan tersebut di antaranya yakni pembagian 500 paket sembako gratis kepada anak yatim, piatu, lansia dan warga kelurahan Krobokan yang tidak mampu (dhuafa), pemberian santunan beasiswa kepada siswa SD Islam Syahidin, SMPN 30, SMKN 3, SMKN 5 dan SMKN 7, serta dilakukan penyerahan hadiah kepada adik-adik yang telah memenangkan lomba 17 agustusan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Kahfi pada tanggal 3 & 4 Agustus.

Para peserta yang mengikuti acara nampak antusias, bersemangat dan memberikan apresiasinya pada kegiatan tersebut. Hal ini seperti yang juga disampaikan oleh bapak Drs. Djoko Dwi Hartadi selaku ketua RW 2 Kelurahan Krobokan dalam sambutannya. “Yayasan Al-Kahfi Semarang yang selama 8 tahun telah konsisten berjuang untuk bisa membantu warga di Kota Semarang sekali lagi telah menunjukkan kerja nyatanya atas komitmen mereka membantu pemerintah mengentas kemiskinan dan membantu pendidikan. Semoga dengan adanya Al-Kahfi Semarang, Indonesia khususnya Semarang bisa menjadi lebih baik dan maju.”

Hal yang sama juga disampaikan oleh bapak Munif Huda selaku Kepala SD Islam Syahiding yang selama ini siswa-siswinya telah banyak dibantu oleh Yayasan Al-Kahfi. “Selamat untuk Al-Kahfi, dan terima kasih banyak atas segala dukungannya baik materiil maupun non materiil, mungkin tanpa Al-Kahfi, adik-adik ini tidak akan bisa meneruskan sekolahnya. Semoga Al-Kahfi terus bisa mengiringi Negara Indonesia hingga menjadi lebih baik.”

Di akhir acara, dilakukan doa bersama dipimpin oleh ustad Munif Huda. Doa tersebut berisi harapan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang hebat, sukses dan lebih baik lagi. Di samping itu juga berharap agar Al-Kahfi Cabang Semarang dapat terus konsisten menjaga komitmen untuk turut serta membangun Indonesia melalui bidang sosial dan mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Semarang.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71 Tahun.

Selamat ulang tahun Yayasan Al-Kahfi Cabang Semarang.

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 02
Adik-adik sedang beradu lomba makan kerupuk

 

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 03
Kumpulan sepeda yang akan diikutkan lomba sepeda hias

 

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 04
Pengurus yayasan dan bantuan paket sembako yang akan dibagikan

 

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 05
Warga yang datang tampak khidmat menyaksikan acara

 

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 06
Persembahan lagu dari siswa asuh yayasan

 

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 07
Pemberian secara simbolis paket sembako kepada warga

 

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 08
Pemberian secara simbolis bantuan pendidikan

 

2. Liputan HUT RI & Milad AKF Semarang 09
Pemberian hadiah kepada adik-adik pemenang lomba

Last modified onSaturday, 31 December 2016 10:06
Rate this item
(11 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel