Peringati Sumpah Pemuda ke-89, STID Al-Hadid Menggelar Deklarasi Aksi Melawan Radikalisme di Kampus

  • Published in Berita
  • Written by
  • Friday, 17 November 2017 07:10
  • 0

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017, STID Al-Hadid Yayasan Al-Kahfi menyelenggarakan acara “Kuliah Akbar dan Deklarasi Aksi Melawan Radikalisme” di lingkungan kampus. Acara ini merupakan tindak lanjut atas kesepakatan Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia tanggal 26-27 September 2017 di Bali agar pada peringatan sumpah pemuda, Civitas Akademika melaksanakan Deklarasi Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi secara serempak di setiap Propinsi (kota) dengan melibatkan jaringan panitia pelaksana kegiatan se-Indonesia.

Pada tingkat provinsi, berdasarkan hasil rapat koordinasi para pimpinan Perguruan Tinggi di Jawa Timur tanggal 20 Oktober 2017 di Universitas Dr. Soetomo Surabaya, diputuskan untuk perguruan tinggi di Jawa Timur, dapat menyelenggarakan Kuliah Kebangsaan baik dilingkungan kampus masing-masing atau dalam lingkup Kabupaten/Kota dengan tema besar “Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme”. Amanat hasil keputusan rapat koordinasi pimpinan Perguruan Tinggi Se-Jawa Timur tersebut STID Al Hadid melaksanakan acara Kuliah Akbar Kebangsaan yang diselenggarakan di Hall Lt. 4 Gedung Kampus STID Jl. Kejawan Putih Tambak No. 80 Surabaya.

Read more...

STID Al Hadid kirimkan delegasi pada Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Se-Jawa Timur di Gelora Pancasila

  • Published in Berita
  • Written by
  • Friday, 17 November 2017 06:57
  • 0

Menindaklanjuti Deklarasi Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia di hadapan Presiden Joko Widodo pada tanggal 25-26 September 2017 di Bali, pada momentum peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017, semua Perguruan Tinggi diharapkan menyelenggarakan Kuliah Kebangsaan baik dilingkungan kampus masing-masing atau dalam lingkup kabupaten/Kota. Kuliah kebangsaan ini membahas permasalahan kebangsaan terkait ancaman dan tantangan paham radikalisme dan intoleransi yang hendak merubah Pancasila, merusak kebinekaan, dan mengancam keutuhan NKRI.

Read more...

Perwakilan BEM STID Al-Hadid menghadiri Undangan Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89

  • Published in Berita
  • Written by
  • Friday, 17 November 2017 06:35
  • 0

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, STID Al-Hadid Yayasan Al-Kahfi mendapat undangan dari Gubernur Jawa Timur untuk menghadiri Upacara Bendera yang pelaksanaannya dilakukan pada Jum’at, 27 Oktober 2017 di Halaman Gedung Negara “Grahadi”, Jl. Gubernur Suryo No. 7 Surabaya.

Read more...

Tadzabur Alam dan Pawai Bersama Yayasan Al-Kahfi Kabupaten Kediri Dalam Memperingati Tahun Baru Hijriyah

  • Published in Berita
  • Written by
  • Friday, 17 November 2017 06:08
  • 0

Alhamdulillah. Tak terasa tahun hijriyah telah berganti. Semarak pergantian tahun hijriyah dapat dinikmati dimana-mana. Mulai dari pengajian untuk bermuhasabah, hingga sorak sorai di jalan. Pada tahun baru 1439 H ini, Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya sekedar pengajian. Kali ini Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri memperingati tahun baru hijriyah dengan menyelenggarakan Tadzabur Alam dan Pawai bersama anak Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al-Kahfi Cabang Kabupaten Kediri.

Read more...

Memperingati Hari Pahlawan

  • Published in Berita
  • Written by
  • Wednesday, 08 November 2017 07:22
  • 0

Memperingati Hari Pahlawan 10 november 2017

Read more...

AKSI SOLIDARITAS YAYASAN AL-KAHFI UNTUK ROHINGYA

  • Written by
  • Wednesday, 27 September 2017 08:35
  • 0
poskorohingya1 poskorohingya2

Tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya di Myanmar, cukup banyak menyita perhatian publik di seluruh dunia. Semua pihak, mulai dari PBB hingga negara-negara di berbagai benua, bukan hanya mengecam kekejaman militer Myanmar tersebut, namun juga bahu-membahu memberikan bantuan kepada etnis Rohingya.

Atas dasar kemanusiaan dan rasa empati sebagai sesama muslim, Yayasan Al-Kahfi sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan pun ingin turut ambil bagian dalam aksi solidaritas tersebut. Seruan untuk peduli terhadap penderitaan muslim Rohingya mulai digaungkan semenjak 10 September yang lalu.

Tepat pada hari Selasa, tanggal 12 September 2017 dan dengan mengambil tema “Solidaritas Untuk Rohingya”, posko-posko penyaluran bantuan pun kemudian didirikan secara serentak di kantor pusat dan seluruh kantor cabang Yayasan Al-Kahfi di Indonesia.

Posko “Solidaritas Untuk Rohingya” rencananya akan dibuka kurang lebih selama 1 bulan. Para pendonasi yang hendak menyalurkan bantuannya, bisa mengunjungi posko-posko Al-Kahfi di daerah masing-masing ataupun mengirimkannya via rekening yang telah dipersiapkan oleh panitia. Untuk bentuk donasinya sendiri, dengan pertimbangan kemudahan dalam pengiriman bantuan hingga sampai ke tangan muslim Rohingya, pada pendonasi dihimbau memberi bantuan dalam bentuk dana.

Semenjak awal pembukaan posko, antusiasme dari sejumlah anggota Al-Kahfi pun sudah cukup terlihat. Hal ini seperti yang teramati pada posko yang berlokasi di kantor pusat Yayasan Al-Kahfi, tepatnya di lantai 1 gedung STID Al-Hadid. Para tenaga profesional maupun mahasiswa-mahasiswa STID Al-Hadid berbondong-bondong mendatangi posko tersebut. Beberapa dari mereka ada yang berkunjung untuk sekedar bertanya mengenai teknis penyaluran bantuan, namun tak sedikit juga yang langsung memberikan sejumlah uang untuk didonasikan.

Keramaian di posko sejatinya tidak hanya terlihat di kantor pusat saja, sejumlah kantor cabang pun diketahui mengalami hal serupa, yakni dimana setiap harinya hampir selalu ada pendonasi yang terdiri dari pelajar, alumni, dan donatur, mendatangi posko “Solidaritas Untuk Rohingya”.

Menginjak hari ke-15, Yayasan Al-Kahfi pun memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, sebab ketika diakumulasikan, bantuan yang terkumpul di Pusat telah mencapai angka Rp. 81.981.200,- Angka tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat waktu yang tersedia masih ada kurang lebih 2 minggu lagi.

Mengenai penyaluran bantuan dari Yayasan Al-Kahfi hingga sampai ke pihak muslim Rohingya, sejauh ini masih dilakukan penjajakan pada beberapa alternatif, di antara pilihan tersebut yakni 1) lembaga formal yang ditunjuk oleh Pemerintah, 2) Kedutaan besar Bangladesh atau negara tetangga terdekat, atau 3) melalui televisi nasional.

Bagaimana dengan Anda? Kapan akan menyusul memberi bantuan?



fbshare  
Read more...
Subscribe to this RSS feed

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel